Jawa Pos

Mimpi Juara Masih Terpelihar­a

-

LONDON – Kemenangan Leicester City atas Sunderland beberapa jam sebelumnya memberikan tekanan kepada Tottenham Hotspur dalam perburuan gelar juara Premier League. Mereka pun bisa melepaskan diri dengan luar biasa. Tottenham melibas tamunya, Manchester United, tiga gol tanpa balas di White Hart Lane kemarin dini hari (11/4).

Tentu saja kemenangan untuk membuat jarak angka kedua tim tidak berubah dari sepekan sebelumnya. Tottenham mengoleksi 65 angka dan tertinggal tujuh poin di belakang Leicester. Kalau saja kalah atau tertahan, dengan sisa laga tinggal lima, akan sangat berat peluang Tottenham. Meski belum kehilangan kans.

Babak pertama berlalu tanpa gol. Tetapi, memasuki babak kedua, United dibuat kelimpunga­n oleh tiga gol dalam jangka waktu enam menit. Adalah gol-gol dari Dele Alli (70’), Toby Alder weireld (72’), dan Erik Lamela ( 76’) yang membuat United meratap. Tottenham pun tetap memelihara mimpi juara. ”Kemenangan ini membuktika­n bahwa kami masih ada di sini, menunggu dan terus bertarung. Apabila mereka (Leicester) terpeleset, kami sudah siap,” ucap Mauricio Pochettino, manajer Tottenham, sebagaiman­a dikutip dari Daily Mail. ”Memang benar jarak tujuh poin sangat sulit untuk dikejar. Tetapi, tidak ada yang mustahil. Dan performa tim seperti hari ini (kemarin) menunjukka­n bahwa kami masih yakin,” imbuhnya.

Keyakinan pria Argentina tersebut

Tottenham vs Man United

3-0

Klasemen Sementara (Lima Besar) 1. Leicester 33 21 9 3 57-31 72 2. Tottenham 33 18 11 4 60-25 65 3. Arsenal 32 17 8 7 55-33 59 4. Man City 32 17 6 9 58-33 57 5. Man United 32 15 8 9 39-30 53 memang cukup beralasan. Sebab, jadwal sisa Leicester juga lumayan terjal di sisa lima laga mereka. Leicester masih harus berhadapan dengan West Ham United akhir pekan ini (17/4) sebelum bersua Swansea City sepekan berselang (24/4). Namun, harus diingat, dua partai itu digeber di kandang mereka, King Power Stadium, yang sangat angker bagi tim tamu musim ini.

Setelah itu mereka masih harus meladeni jamuan United di Old Trafford pada pekan ke-35 (1/5). Tiga laga krusial bagi Leicester yang bisa saja membuat mereka tersandung. Peluang itu harus bisa dimanfaatk­an dengan baik oleh Tottenham.

Adapun jadwal Premier League bagi Harry Kane dan kawan-kawan di tiga pekan ke depan lebih bersahabat. Akhir pekan ini Tottenham akan dijamu Stoke City. Namun, konsentras­i The Lilywhites –julukan Tottenham– harus terbelah lantaran masih menyimpan asa mereguk prestasi di ajang Piala FA yang sudah masuk fase semifinal. Mereka akan bersua West Bromwich Albion pada 23 April sebelum meladeni Chelsea di Stamford Bridge di ajang liga (30/4). (io/c9/ham)

 ?? EPA/GERRY PENNY ?? BERPELUANG: Winger Tottenham Erik Lamela merayakan golnya ke gawang United bersama rekannya, Toby Alderweire­ld, kemarin dini hari.
EPA/GERRY PENNY BERPELUANG: Winger Tottenham Erik Lamela merayakan golnya ke gawang United bersama rekannya, Toby Alderweire­ld, kemarin dini hari.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia