Jawa Pos

Uji Kelayakan

-

GIANYAR – Duel antara Arema Cronus dan PS Polri nanti sore bisa menjadi ajang uji kelayakan jika keduanya ingin lolos ke semifinal Piala Bhayangkar­a. Sebab, posisi mereka saat ini memang berdekatan di klasemen sementara grup B.

Arema dengan tiga poin ada di posisi kedua, sedangkan PS Polri satu poin lebih banyak dan menempati pucuk klasemen. Bedanya, Singo Edan –julukan Arema– baru memainkan satu laga, sedangkan PS Polri sudah mengecap dua pertanding­an.

Jadi, siapa pemenang laga yang akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu, peluang ke empat besar kian terbuka. Sebaliknya, apabila menelan kekalahan, bukan tidak mungkin tergeser Persija dan Persipura yang juga masih berpeluang menembus semifinal, apalagi Persipura masih memainkan satu pertanding­an.

’’Kami sadar bahwa jadwal yang ada sangat mepet. Tapi, inilah risiko mengikuti turnamen. Mungkin kami akan melakukan rotasi pemain,’’ ujar Bambang Nurdiansya­h, pelatih PS Polri, kepada Jawa Pos. ’’Namun, kami juga tidak bisa memandang remeh Arema karena mereka juga masih ada

Arema Cronus (4-4-2) 1-Kurnia Meiga (pg); 7-Benny Wahyudi, 16-Goran Gancev, 6-Ryuji Utomo, 87-Alfarizi; 12-Hendro Siswanto (c), 8-Raphael Maitimo, 22-Srdan Lopicic, 11-Esteban Viscarra; 41-Dendi Santoso, 10-Cristian Gonzales Pelatih: Milomir Seslija

PS Polri (4-2-3-1) 77-Hery Prasetyo (pg); 2-I Putu Gede, 45-Bio Paulin, 91-Fabiano Beltrame, 6-Gerald Pangkali; 21-Ade Suhendra, 8-Hargianto; 15-Maldini, 10-Robertino Pugliara, 20-Ilham Udin Armain; 89-James Koko Lomell Pelatih: Bambang Nurdiansya­h

Stadion: Kapten I Wayan Dipta kemungkina­n lolos,’’ imbuhnya.

Pernyataan mantan arsitek Persija tersebut bisa dimaklumi. Bio Paulin dan kawan-kawan dalam enam hari terakhir harus memainkan tiga laga. Beda dengan Arema yang dalam kondisi lebih bugar lantaran memiliki waktu istirahat lebih setelah mengalahka­n Bali United (19/3).

Namun, dalam pertanding­an nanti sore, Arema tidak akan diperkuat Hamka Hamzah yang terkena sanksi kartu merah. Mantan pemain PBFC tersebut mungkin diganti bek muda Ryuji Utomo.

’’Ryuji pemain bagus. Saya yakin dia bisa menggantik­an peran Hamka yang absen dalam laga besok (hari ini) dengan baik,’’ tutur pelatih Arema Milomir Seslija kepada kemarin (22/3).

Disinggung tentang peluang timnya pada partai nanti sore, pelatih yang akrab disapa Milo tersebut menilai bahwa kekuatan sang calon lawan tetap berbahaya. Menurut dia, meski dihadapkan kendala jadwal yang padat, tim asuhan Bambang Nurdiansya­h itu tetap berpotensi menyulitka­n.

’’Semua pemain mereka (PS Polri) layak diwaspadai, tidak hanyasatud­uapemain.Bio(Paulin) danFabiano(Beltrame) memilikipe­ngalaman,” lanjut Milo. (io/adk/JPG/c19/ko)

 ?? FINO YUDHISTIRA/MALANG POST /JPG ?? Jawa Pos Radar Malang TUMPUAN: Striker Arema Cronus Cristian Gonzales menjadi andalan timnya saat menghadapi PS Polri petang nanti.
FINO YUDHISTIRA/MALANG POST /JPG Jawa Pos Radar Malang TUMPUAN: Striker Arema Cronus Cristian Gonzales menjadi andalan timnya saat menghadapi PS Polri petang nanti.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia