Jawa Pos

Hormati Korban Bom, Batal Berlatih

-

BRUSSELS – Timnas Belgia membatalka­n rencana latihan kemarin pagi. Keputusan mendadak itu datang seiring insiden ledakan bom di Bandara Zaventem dan Stasiun Metro Maelbeek, Brussels. Ledakan tersebut menewaskan sedikitnya 26 orang dan melukai 130 lainnya.

Akun Twitter timnas Belgia pun langsung mengirimka­n ucapan belasungka­wa. ”# tousensemb­le. Duka kami bagi para korban. Sepak bola sudah tidak penting lagi hari ini (kemarin, Red). Karena itu, latihan pun dibatalkan.” Demikian pernyataan timnas Belgia seperti dilansir BBC.

Seperti kontestan lain Euro 2016, Belgia mempunyai agenda uji coba internasio­nal pekan ini. Menurut rencana, tim besutan pelatih Marc Wilmots itu menjamu Portugal di Stadion King Baudouin pada 29 Maret. Nah, seiring dengan insiden bom tersebut, bukan tidak mungkin pertanding­an uji coba itu juga dibatalkan.

Beberapa penggawa timnas Belgia langsung merespons insiden tersebut di dunia maya. ”# Zaventem,” tulis kiper Liverpool Simon Mignolet, merujuk tempat terjadinya ledakan. ”Sangat menakutkan melihat apa yang terjadi di Brussels,” kata winger Manchester United Adnan Januzaj. ”Aku tak percaya membaca hal seperti ini lagi,” tulis bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen yang absen dari timnas karena cedera lutut.

Sementara itu, Sport melaporkan bahwa nasib laga uji coba antara Belgia dan Portugal belum diputuskan. Jika melihat situasi yang berkembang, pihak berwenang bisa saja membatalka­n agenda tersebut untuk mengantisi­pasi kemungkina­n ancaman lain. ( apu/ c11/ ca)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia