Jawa Pos

Fashionabl­e, Menghangat­kan

Nyaman Pakai Sepatu Bot

-

SURABAYA – Kehadiran sepatu bot memang menjadi primadona ketika musim hujan. Alas kaki itu sedang banyak dicari. Fashionabl­e, tetap bisa menghangat­kan.

Salah seorang pengunjung Linea Ciputra World, MM Trisna Andriyani, terlihat tengah berburu sepatu bot kemarin (28/12). Alas kaki tersebut, menurut dia, nyaman di segala cuaca. Apalagi saat musim hujan. ’’Di rumah, ada sekitar lima pasang. Ini masih nyari lagi,’’ tutur perempuan yang memilih sepatu bot merah marun itu.

Memilih sepatu bot tidak sulit buat Trisna. Bagi dia, faktor utama yang dicari adalah kenyamanan. Warna dan jenis kulit menyusul. ’’Sepatu bot ini keren. Yang kalah penting, sepatu itu ya enak dipandang,’’ kata perempuan kelahiran 23 September tersebut.

Trisna suka sepatu bot sejak SD. Menurut dia, alas kaki itu mencermink­an dirinya yang rebel dan kuat. Selain untuk kegiatan sehari-hari, dia menggunaka­n sepatu bot ketika mengajar. ’’Saya tetap sopan kok meski pakai bot saat mengajar. Bagian atas sepatu biasanya tertutup celana sampai mata kaki,’’ ungkap pengajar kelas 4 di SD Cita Hati West Campus CitraLand tersebut.

Kemarin Trisna mengenakan atasan putih dengan celana cokelat berukuran tiga perempat. Awalnya, dia memakai Kemudian, segera berganti dengan sepatu bot. ’’Pas beli gini, saya harus coba berjalan dengan se- patunya. Kalau enak, ya langsung bungkus,’’ ujar perempuan yang juga mempunyai sepatu bot dengan tinggi di bawah lutut tersebut.

Lain lagi Ernesta Prima Adi. Pemilik 12 sepatu bot kulit itu menggemari beragam warna. Dia punya bot merah, cokelat, hijau, dan biru. Bagi dia, alas kaki tersebut aman dan nyaman, serta tidak masalah dikenakan di mana saja. ’’Kalau musim hujan sih emang hangat. Tapi, aku nggak berani kalau ketemu air, langsung aku lap,’’ tegas penyiar radio itu.

Selain saat bekerja, dia suka meng enakan sepatu bot ketika bertemu dengan teman, berpesta, mendatangi pesta pernikahan, maupun sekadar ngemal. ’’Padu padannya kan ya nggak ribet. Sepatu bot ini bisa masuk sama apa aja,’’ ucap perempuan 26 tahun tersebut.

Fashion designer Elizabeth Njo May Fen membenarka­n pendapat tersebut. Sepatu bot bisa masuk untuk style apa saja. Bisa American style dengan denim, gaya rebel, maupun gaya bohemian. ’’Asal pemakainya bisa mengaplika­sikan gaya dilihat dari panjang bot dan lapisan dalam,’’ papar perempuan yang akrab disapa Afen tersebut.

Dia menjelaska­n, kalau di dalam sepatu bot terdapat bahan bulu, wol, dan cuff bulu, sepatu itu dapat dipakai pada musim dingin. Sepatu tersebut, menurut Afen, tidak cocok dikenakan di Surabaya. ’’Beda lagi sama ankle boots. Sepatu itu oke-oke aja dipakai kapan pun asal jangan ke pantai,’’ terang pendiri sekolah mode Pison Art and Fashion Foundation tersebut. (cik/c14/nda)

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? LANGSUNG PAKAI: Trisna mencoba sepatu bot berwarna merah marun yang menambah koleksinya.
nggak
flat shoes.
DITE SURENDRA/JAWA POS LANGSUNG PAKAI: Trisna mencoba sepatu bot berwarna merah marun yang menambah koleksinya. nggak flat shoes.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia