Jawa Pos

Bermain di Sungai, Dua Bocah Tenggelam

-

SURABAYA – Sungai-sungai di Surabaya beberapa hari terakhir terus memakan korban. Dalam dua hari ini, dua bocah ditemukan tewas akibat tenggelam ketika bermain di kali.

Peristiwa pertama terjadi di wilayah hukum Polsek Lakarsantr­i. Korban bernama Rendi Setyawan asal Jalan Made, Lakarsantr­i. Dia diketahui meninggalk­an rumahnya sejak Selasa (22/12) sekitar pukul 12.00. Kepada orang tuanya, dia pamit pergi bermain. Namun, hingga petang, bocah 11 tahun itu tidak kunjung kembali. Jasad korban akhirnya ditemukan warga pada Rabu (23/12) sekitar pukul 12.30 di Kali Made. Jasad anak kelas V SD tersebut ditemukan mengapung oleh seorang warga.

Setelah mendapat laporan dari warga, Kapolsek Lakarsantr­i Slamet Sugiarto langsung mengirimka­n anggotanya ke lokasi. Polisi juga langsung mengevakua­sinya. Kini korban sudah diserahkan kepada keluargany­a. ’’Orang tua korban tidak menghendak­i anak mereka divisum dan membuat pernyataan tertulis diketahui oleh RT dan RW,’’ ungkap Slamet.

Kemarin, di tempat terpisah, sekitar pukul 16.30, juga ditemukan jasad seorang siswa kelas VIII SMP di Sungai Kalimas, tepatnya di depan Hotel Novotel, Jalan Ngagel, Surabaya.

Diketahui, korban bernama Achmad Afifudin asal Jatisrono, Semampir. Jasad bocah 15 tahun itu ditemukan setelah tiga jam dicari oleh Tim SAR, polisi, linmas, dan Satpol PP Kota Surabaya.

Berdasar informasi sementara di lokasi kejadian, Saat itu korban bersama 15 temannya berenang untuk menyeberan­g sungai. Namun, korban tidak bisa berenang dan sempat dipegangi dua temannya yang bernama Ilham dan Lambang. ’’Namun di tengah-tengah sungai, peganganny­a terlepas. Dari sanalah, korban akhirnya hanyut dan tenggelam,’’ jelas Kanitreskr­im Polsek Wonokromo AKP Agung Widoyoko. (all/c20/git)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia