Jawa Pos

Nekat Pakai Sepatu High Heels meski Kaki Cedera

Bella Vania, Juara Vocal Single B pada Jawa Pos Festival Jingle Bells 2015 Bella Vania merasakan buah kerja kerasnya. Dia empat kali mengikuti lomba menyanyi pada Jawa Pos Festival Jingle Bells. Akhirnya, tahun ini dia berhasil menyabet gelar juara.

-

event

SABTU malam itu, jam menunjukka­n pukul 23.00. Pembawa acara grand final Jawa Pos Festival Jingle Bells 2015 bersiap mengumumka­n pemenang kompetisi. Bella Vania berada di barisan tempat duduk pengunjung Suroboyo Carnival Park. Bersama sesama finalis, Bella menanti pengumuman dengan jantung berdebar. Jaket besar telah menggantik­an gaun yang dia pakai saat tampil di panggung.

menutupi kepalanya. Dia diam, hatinya deg-degan. Hiruk pikuk suasana malam tidak bisa menghilang­kan detak jantungnya yang semakin menjadi. ’’Saya lebih deg-degan ini ketimbang sebelum tampil,’’ kata mahasiswi Universita­s 17 Agustus 1945 itu.

Sesaat setelah sang MC menyebut namanya sebagai juara, keringat dingin Bella justru mengucur. Senyumnya merekah. Dia langsung memeluk sang mama, Ekawati Surya Putri, yang selalu mendamping­i penampilan­nya.

Kemudian, Bella bergegas menuju panggung. Bersama pemenang yang lain, dia menerima hadiah dan bernyanyi Jingle Bells sebagai penutup Jawa Pos Festival Jingle Bells 2015. ’’Plooong,’’ ujar dia se- telah turun dari panggung.

Perjuangan Bella hari itu memang sangat panjang. Dia mendaftar pada tiga kategori. Yakni, Vocal Single B, Vocal Group, dan Paduan Suara B. Dan, tiga-tiganya lolos ke grand final. Pagi hingga siang dia harus berlatih menyiapkan penampilan terbaiknya. Sebelum ke venue, dia mampir ke rumah untuk mengambil perlengkap­an, aksesori, dan pakaian yang akan dikenakan saat tampil pada grand final.

Sampai rumah, eh, ternyata kunci dibawa sang mama. Dia berupaya menerobos dari lantai 2. Bella kira lantai 2 tidak pernah dikunci. Dia lantas nekat naik dari rumah tetangga. ’’Lahdalah, lantai 2 dikunci. Akhirnya, gembok rumah dirusak. Pasrah aku,’’ cerita gadis 18 tahun itu

 ?? ANGGER BONDAN/ JAWA POS ?? JUARA: Bella Vania saat tampil pada semifinal hari pertama. Dia sukses menjadi juara pertama kategori Vocal Single B.
Hoodie
ANGGER BONDAN/ JAWA POS JUARA: Bella Vania saat tampil pada semifinal hari pertama. Dia sukses menjadi juara pertama kategori Vocal Single B. Hoodie

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia