Jawa Pos

Bunda Tak Akan Tergantika­n

Pernyataan Al, El, dan Dul tentang Maia

-

JAKARTA – Sesudah Mulan Jameela, 36, mengucapka­n permintaan maaf kepada Maia Estianty, banyak reaksi yang terjadi. Baik dari Maia, Ahmad Dhani, putra mereka (Al, El, Dul), maupun masyarakat.

Pada Selasa malam (22/12), Al, El, Dul, serta Mulan mengisi acara Mom

di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Tiga putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut menyanyika­n satu buah lagu. Sementara itu, Mulan bersama Shafeea (putri Mulan dan Dhani, Red) membacakan nominasi penghargaa­n.

Dul, yang baru menjalani operasi pelepasan pen pada Kamis (17/12), datang dengan diantar mobil Maia. Putra bungsu Dhani-Maia tersebut duduk di kursi roda yang didorong tim manajemenn­ya. Dul lantas menuju tenda ruang tunggu Mulan dan Shafeea. Beberapa menit di dalam, Dul keluar lagi menuju ruang tenda Kotak. Sementara itu, Al dan El datang belakangan, beberapa saat sebelum naik panggung.

Mulan dan Shafeea mengenakan gaun kembaran bak princess berwarna kuning. Sayang, dia tak mau diwawancar­a. ’’ mau wawancara sekarang deh,’’ kata Mulan. Setelah membacakan nominasi pun, dia pulang. Hanya Al, El, dan Dul yang sempat berkomenta­r terkait dengan Maia di atas panggung. Waktu itu, Indra Herlambang dan Ayu Dewi sebagai host menanyakan apakah ada yang ingin disampaika­n di hari ibu untuk ibu mereka.

El sempat berbisik ke telinga Al, tapi kemudian Al mengisyara­tkan kepada El agar tidak mengucapka­n itu. El kemudian berkata, ’’Selamat hari ibu buat bunda dari kita bertiga. Semoga bunda selalu menjadi satu-satunya ibu kita. Menjadi yang terbaik buat keluarga kita. Pokoknya, bunda tak tergantika­n oleh siapa pun itu.’’ Al lalu mengambil mik yang dipegang El. Dia berkata, ’’Pokoknya, bunda nggak akan tergantika­n di hati kita.’’

Selanjutny­a, El mengucapka­n kalimat yang merujuk pada permintaan maaf Mulan yang diunggah di YouTube. ’’Kalau bunda lagi nonton, kita bertiga kalau punya salah minta maaf. Minta maaf banget kalau kita punya salah,’’ ucap El. ’’Bunda Maia, ya,’’ kata El lagi menegaskan. Ayu Dewi sebagai host lantas mencairkan suasana. ’’Iya, takutnya pada bingung. Bunda Maia apa bunda Dorce, ya

ujar Ayu. Di bawah panggung, Al, El, maupun Dul memberikan komentar terkait dengan video permintaan maaf Mulan kepada Maia. ’’Bagus minta maaf. Tapi, itu masalah orang tua, bukan saya. Saya nggak mikirin (video itu). Mikirin pelajaran aja,’’ komentar El. Begitu juga Dul. ’’ No comment. Saya nggak mikirin itu, nggak tertarik. Saya punya kesibukan sendiri,’’ ucap dia.

Soal pernyataan Mulan yang meminta Dhani balikan dengan Maia, jika hal itu benar terjadi, Dul pasti setuju. ’’Ya pasti (setuju). Anak mana yang enggak senang ortu balik. Itu pertanyaan bodoh,’’ ucapnya. Hanya, mereka bertiga tidak mau terpengaru­h dengan tersiarnya video tersebut. Sebab, itu bukanlah urusan mereka. Mereka pun tidak tertarik ikut-ikutan memperkeru­h suasana. ’’Enggak penting. Saya punya hal lain yang lebih penting,’’ tegas Dul. (dod/c19/jan)

 ??  ?? MOM AND KID: Mulan Jameela dan putrinya, Shafeea, mengenakan gaun kembaran bertema princess.
and Kids Awards MNCTV,
Nggak
MOM AND KID: Mulan Jameela dan putrinya, Shafeea, mengenakan gaun kembaran bertema princess. and Kids Awards MNCTV, Nggak
 ??  ?? kan,’’
kan,’’

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia