Jawa Pos

Mesin Gol Mulai Merata

-

MALANG – Arema Cronus masih menjaga superiorit­as mereka dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman. Persipasi Bandung Raya (PBR) menjadi korban berikutnya dalam turnamen yang memperebut­kan hadiah Rp 2,5 miliar itu. Kemarin (16/11) Arema menggasak PBR dengan skor telak 4-2 (2-1) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Singo Edan –julukan Arema– tidak hanya menang, tapi juga membuktika­n bahwa penyerang mereka memiliki kualitas merata. Cristian Gonzales yang tampil mandul di laga pertama 10 November lalu kemarin tampil impresif dan langsung menyumbang­kan dua gol pada menit ke-28 dan dari eksekusi penalti (68’).

Penyerang asli Malang Sunarto juga menunjukka­n ketajaman dalam laga tersebut dengan menyumbang­kan sebiji gol pada menit ke- 70. Sebelum tiga gol itu terjadi, bek asing mereka asal Spanyol Kiko Insa mencatatka­n namanya di papan skor dengan mencetak gol penyeimban­g pada menit ke-24. PBR memang unggul lebih dulu lewat gol ekstracepa­t Gaston Castano saat pertanding­an baru berjalan dua menit. ”Kami tidak hanya puas dari segi hasil, tapi juga permainan tim yang semakin berkualita­s,” kata Joko ”Gethuk” Susilo, pelatih Arema, seusai laga.

Satu hal lagi yang membuat Gethuk semakin semringah: kontribusi pemain depan mereka mulai merata. Memang, dalam pertanding­an perdana, panggung striker berada penuh di bawah kendali Samsul Arif. Striker mungil itu sukses memborong tiga gol ketika Arema membantai Gresik United 4-1.

Dengan kemenangan tersebut, Arema masih kukuh di puncak klasemen grup A dengan koleksi enam angka. Mereka juga sukses memperpanj­ang rekor Stadion Kanjuruhan dari kekalahan. ”Kami berharap kualitas tim terus terjaga, terutama pemain asing kami yang mulai nyetel dengan tim,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih PBR Pieter Huistra menyebutka­n bahwa timnya baru saja melewati laga yang sangat sulit. Sebab, selain melawan tim yang cukup solid di semua lini, anak asuhnya harus berhadapan dengan tekanan dari Aremania –suporter Arema– yang selalu loyal di atas tribun.

”Arema adalah tim besar dengan materi pemain yang sangat bagus. Kami sebenarnya memiliki banyak peluang untuk bisa mencetak gol lebih banyak. Saya masih percaya dengan pemain yang kami miliki dan akan berjuang maksimal di laga berikutnya,” tegas pria asal Belanda itu. (by/JPG/c9/tom)

 ??  ?? DUA GOL: Gonzales memperdaya­i kiper PBR Aditya Harlan pada laga kemarin.
DUA GOL: Gonzales memperdaya­i kiper PBR Aditya Harlan pada laga kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia