Jawa Pos

Teriak Kegirangan di Disneyland

-

JAUH- jauh ke Los Angeles belum lengkap rasanya jika tidak menginjakk­an kaki di sejumlah ikon kota tersebut. Nah, salah satu yang dijelajahi 20 juara EJSC adalah Disneyland.

Sejak Senin pagi (26/10), mereka seperti sudah tidak sabar segera berangkat. Sebab, nama tempat hiburan paling legendaris dan ”diimpikan” banyak anak itu sudah lama mereka dengar. ”Pengin tahu banget. Pengin melihat Goofy, Mickey Mouse, dan Donal Bebek,” ujar Shafa Sabina Imanni, siswa SD Islam Tompokersa­n.

Begitu sampai, penasaran mereka terbayar. Satu per satu anjungan menantang dijajal. Salah satu roller coaster tertua dan terpanjang di dunia itu pun tidak luput dijelajahi. Juga, Tower Terror, yakni wahana berupa lift yang tiba-tiba anjlok. Ngeringeri tapi asyik.

Regu perempuan justru paling antusias. Untuk roller coaster, mereka bahkan naik hingga dua kali langsung. Ketika turun dari wahana kereta yang bergerak ekstrem tersebut, mereka juga tersenyum lebar. ” Wooii, enak sekali di sini,” kata Shafa.

Disneyland memang tempat senang-senang. Bahkan, saat Jawa Pos duduk di sebuah taman untuk membuat tulisan, seorang nenek menegur, ” You supposed to be have fun. Not working.” Ucapan itu disambut senyum. Bagi dia, mungkin tampak ganjil ada orang bekerja saat yang lain bersenang-senang.

Rombongan lantas balik ke hotel untuk makan malam. Kesenangan selesai? Belum. Malamnya anak-anak yang didampingi pembimbing dari Kwarda Jatim balik ke Disneyland. Selain jarak yang tak jauh, ada pertunjuka­n yang tidak boleh dilewatkan: kembang api spektakule­r. (ano/c10/roz)

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia