Jawa Pos

Rossoneri Mulai Kekang Balotelli

-

MILAN – AC Milan tidak mau bernasib seperti Manchester City ataupun Liverpool. Kedua tim ini kerap mendapat efek negatif karena sikap nyeleneh dan bengal dari Mario Balotelli. Karena itulah Rossoneri-julukan AC Milan-mulai mengeluark­an sejumlah aturan untuk mengendali­kan Balo-sapaan Balotelli.

Selain karena track record nya yang buruk, aturan ini juga dikeluarka­n karena Milan pernah punya pengalaman pahit bersama Balo. Yakni ketika Balo membela Milan pada periode pertamanya musim 2013-2014 silam. Setelah paro musim memberi kontribusi apik

12 gol dari 13 caps, bomber timnas Italia ini berulah pada paro musim kedua. Beberapa kali penyerang yang kini berusia 25 tahun tersebut telat datang ke sesi latihan Milan.

Nah, dari pengalaman itu, Milan langsung mengeluark­an semacam klausul tambahan dari proses peminjaman Balotelli ini. Sesuai dengan ciri khas Balotelli yang dikenal sebagai pembuat skandal, Milan pun merilis klausul “Anti Skandal”.

‘’Balotelli harus meneken klausul yang akan membatasi perilaku buruknya itu,’’ kata salah satu ofisial Milan sebagai dikutip Sport. Ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi Balotelli selama di San Siro (markas Milan).

Selain diminta untuk datang ke Milanello (kamp latihan Milan) tepat waktu, Balotelli juga diminta untuk tidak bertingkah negatif di luar lapangan (selengkapn­ya lihat grafis),

Gazzetta Dello Sport kemarin WIB (26/8) memberitak­an, bahwa aturan itu dibuat langsung oleh CEO Milan Adriano Galliani. Galliani menyusun klausul kontrak tersebut dengan mengadopsi aturan yang biasa diterapkan di lingkungan prajurit Angkatan Udara (AU) di Italia. ’’Di Milan, Balotelli harus menjalani gaya hidup yang sehat,’’ tulis media Italia itu.

Balotelli dilaporkan menyetujui klausul tersebut. Setelah menjalani tes medis, pemilik 33 caps buat timnas Italia itu berjanji untuk mematuhiny­a.’’Di Milan, saya harus tidak banyak omong, dan berlatih keras. Saya harus memberikan sumbangsih bagi tim,’’ ucap Balotelli.

Pada kesempatan itu, Balotelli juga menyampaik­an ucapan terima kasihnya kepada Liverpool. Ucapan itu dia sampaikan lewat akun Facebook miliknya.

“Saya berterimak­asih kepada Liverpool dan semua fans atas kesempatan yang telah diberikan,’’ papar Balotelli,’’ ujarnya. (ren/bas)

 ?? MATTEO BAZZI/EPA ?? MARIO
HARUS DIKONTROL: Mario Balotelli (kanan) saat tiba di rumah sakit di Milan Selasa lalu.
via
MATTEO BAZZI/EPA MARIO HARUS DIKONTROL: Mario Balotelli (kanan) saat tiba di rumah sakit di Milan Selasa lalu. via

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia