Jawa Pos

Langkah Awal Balikkan Prediksi

-

– Dengan pembelanja­an mencapai EUR 86,9 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun, Real Madrid tetap tidak dijagokan oleh bursa taruhan untuk menjadi kampiun La Liga musim ini. Pelatih Real Rafael Benitez sangat paham dengan situasi tersebut. Namun, dia menegaskan bahwa timnya sama sekali tidak terprovoka­si oleh bursa.

’’Kami adalah Madrid. Kami punya kapabilita­s untuk memenangka­n titel sama seperti mereka (Barcelona). Kami akan mencoba untuk meraih tiga poin di setiap pertanding­an nanti,’’ ujar Rafa sebagaiman­a dilansir Marca. Upaya membalikka­n prediksi itu bakal diawali dengan lawatan ke kandang Sporting Gijon, Estadio El Molinon, dini hari nanti.

Di atas kertas, beban Real lebih enteng. Rafa bisa menurunkan seluruh skuad terbaiknya. Real hanya minus Karim Benzema yang masih menjalani pemulihan cedera paha. ’’Benzema adalah striker hebat. Ketika dia cedera, kami masih memiliki Cristiano maupun Jese sebagai alternatif,’’ ucapnya yakin.

Soal Bale yang diplot sebagai ’’pendamping’’ bagi Jese, entrenador yang pernah membawa Liverpool juara Liga Champions 2005 tersebut bilang taktik itu lebih efektif. Menurut dia, Bale mempunyai kecepatan dan tembakan yang lebih banyak bila dibandingk­an dengan pemain lain. ’’Kualitas ini membuat tim kami lebih sulit diprediksi. Pemain dengan kemampuan sepertinya harus dibiarkan untuk mengembang­kan talenta guna membantu kemenangan tim,’’ lanjutnya.

Sementara itu, arsitek Gijon Abelardo Fernandez menuturkan, menundukka­n Real adalah misi mustahil. Sekalipun itu di kandang sendiri. ’’Dari 100 kesempatan melawan Real Madrid, mungkin kami hanya memenangka­n satu,’’ kata Fernandez kepada Goal. ’’ Namun, kami akan melakukan apa pun untuk bisa memberikan kejutan,’’ tambah dia. (apu/c19/na)

 ?? JUAN MEDINA/REUTERS ?? BAKAL MUDAH: Dari kiri, Isco, Nacho Fernandez, dan Luka Modric saat mengalahka­n Galatasara­y di uji coba terakhir (18/8). Real Madrid dalam kondisi terbaik untuk menang.
JUAN MEDINA/REUTERS BAKAL MUDAH: Dari kiri, Isco, Nacho Fernandez, dan Luka Modric saat mengalahka­n Galatasara­y di uji coba terakhir (18/8). Real Madrid dalam kondisi terbaik untuk menang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia