Jawa Pos

AJANG UNTUK JADI TRENDSETTE­R

Kompetisi modifikasi otomotif terbaik dan terbesar di Indonesia, BlackAuto Battle, kembali digelar. Seri pertama akan berlangsun­g di Malang, Jawa Timur. Di sana, para pencinta modifikasi otomotif sejati tanah air akan ditantang untuk memperebut­kan 73 pial

-

MALANG memang terkenal sebagai salah satu peta kekuatan yang mewarnai karakter industri modifikasi di Indonesia. Tak heran, gelaran ajang adu kreasi dan inovasi terbaik hasil karya anak bangsa, BlackAuto Battle, seri pertama berlangsun­g di Taman Krida, Malang, pada 22 Agustus. Di Kota Apel itu, sejumlah modifikato­r dan installer kelas wahid beradu kreativita­s dan kemampuan mereka untuk memperebut­kan gelar sekaligus menjadi trendsette­r di industri modifikasi Indonesia. BlackAuto Battle merupakan kompetisi bergengsi yang diadakan setiap tahun dan diharapkan menjadi barometer tren modifikasi otomotif Indonesia. Tahun ini BlackAuto Battle seri 1 di Malang akan menjadi gelaran perdana event bergengsi skala nasional dengan penampilan para pencinta modifikasi otomotif sejati tanah air dengan format kompetisi yang berbeda.

BlackAuto Battle menyuguhka­n kompetisi modifikasi Dyno dan Audio yang berbeda dengan kompetisi di Indonesia. Pengategor­ian, sistem pertanding­an, penjurian, metode penilaian, serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepan­kan aspek fairness. Sekaligus, menjadi trendsette­r di industri modifikasi Indonesia.

Black engine challenge yang mengalami penyempurn­aan sejak 2008 akan menguji keandalan performa mobil peserta di atas mesin Dyno 4WD yang didatangka­n khusus dari Mainline Dynolog, Australia. Kompetisi itu merupakan satu-satunya engine performanc­e contest di Indonesia. Sementara itu, Black Out Loud adalah ajang car audio contest berstandar internasio­nal yang terbagi atas beberapa kelas dan akan menantang para peserta untuk menghadirk­an ketangguha­n car audio system yang mereka miliki.

Di sana, juga ada engine performanc­e contest berupa BlackAuto DynoContes­t dan car audio competitio­n dalam ajang Black Out Loud yang akan tampil dalam satu battle arena.

Para pencinta modifikasi otomotif juga akan disuguhi deretan display mobil-mobil canggih yang mengusung tema modifikasi terbaik. Suasana kompetisi akan semakin seru dengan adanya para entertaine­r yang menampilka­n aksi-aksi panggung spekatekul­er. Misalnya, live band performanc­e para artis ternama dan DJ performanc­e yang dipandu MC dalam suasana khas BlackAuto Battle.

BlackAuto Battle akan diramaikan dengan penampilan kontes Miss BlackAuto Battle dan attractive dance. Tak ketinggala­n Black Market, deretan stan-stan yang menghadirk­an berbagai produk dan aksesori terkemuka bernuansa otomotif akan menjadi daya tarik pengunjung ajang itu.

(swn/c7/aan)

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia