Jawa Pos

Sentuhan Alam pada Hunian Masa Kini

-

Koleksi Granito untuk Rumah Modern

LANTAI merupakan bagian penting dari rumah. Sejak awal merancang rumah impian, pemilik rumah memilih desain dan jenis penutup lantai yang diinginkan. Sebab, lantai akan menjadi bagian dalam rumah dan hidup pemiliknya pada kurun waktu yang lama.

Sebagai alas dasar fondasi rumah, lantai menjadi bagian yang terhubung di setiap ruangan. Jadi, pemilik rumah bakal membuat sentuhan lantai senada dengan tema rumah yang diidamkan. Beberapa jenis penutup lantai yang digemari masyarakat Indonesia adalah polished, unpolished, dan rustic.

Tipe polished dapat dipilih untuk membikin tampilan rumah makin mengkilap nan cantik. Tipe itu adalah alternatif bagi pemilik rumah yang ingin meningkatk­an nilai estetika hunian. Penutup lantai bertipe unpolished akan membantu lantai terasa kesat. Tipe rustic memiliki tekstur permukaan batuan alam sehingga rumah lebih nyaman dan alami. Tipe unpolished dan rustic bisa menjadi pelengkap rumah yang menawan. Terutama bagi pemilik rumah yang berani bereksperi­men dalam menampilka­n hunian yang nyaman, cantik, dan berbeda.

Dua tipe tersebut makin populer. Tipe unpolished dan rustic banyak dipakai di area basah dan rentan licin seperti kamar mandi dan dapur. Tetapi, tidak ada salahnya jika Anda mencoba berkreasi dengan menggunaka­n tile unpolished pada ruang tamu, kamar tidur, atau ruang keluarga. Dari karakter tile unpolished dan rustic, pemilik rumah bisa menciptaka­n nuansa ruang yang lebih alami. Jadi, kesan natural di ruang interior Anda akan lebih terasa. Tidak hanya memberikan tampilan yang natural, rumah Anda bakal tampak lebih eksklusif.

Sebagai produsen penutup lantai, Granito Tile menghadirk­an produk-produk homogenous tile yang serupa dengan batuan granit alam. Bagi pemilik yang ingin bereksperi­men dengan tile unpolished, Granito menyediaka­n varian seperti Salsa Oasis yang terdiri atas black, greystone, aluminium, steel, pearl white, dan coffee dengan ukuran 60x60 cm. Varian-varian itu punya motif seperti granit berbintik yang sesuai untuk menampilka­n nuansa ruang yang kasual namun menawan.

Ada pula tipe Lunar yang kaya motif sehingga memberikan sentuhan kesan modern pada rumah. Varian tersebut memiliki beberapa tipe yang dapat dipilih untuk mempercant­ik rumah, yaitu Amber, Alumina, Solar, Helium, Terra, dan Zephyr.

Koleksi tile rustic lain dari Granito adalah Castello dengan tipe Crema, Rombo, Espresso, dan Rosso untuk ukuran 40x40 cm. Untuk ukuran 60x60 cm, tipe Castello hadir dengan koleksi Moscatta, Argento, Nuvolla, Tasso, Pietra, dan Nevica. Semua tipe tersebut punya tekstur atraktif dengan motif yang benar-benar random sehingga seolah-olah menciptaka­n nuansa alam dalam ruang.

Ekspresika­n kreativita­s dengan rangkaian tile dari Granito yang menjadikan rumah Anda tiada duanya. Granito hadir dengan tile polished, unpolished, dan mosaic yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dalam mewujudkan rumah idaman. (nuq/c14/aan)

 ?? FOTO-FOTO: GRANITO FOR JAWA POS ??
FOTO-FOTO: GRANITO FOR JAWA POS
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia