Jawa Pos

Lintasi Waktu

Masterpiec­e Sutradara Film Disney Brad Bird

-

REKAAN tentang kehidupan pada masa depan memang selalu menarik diperbinca­ngkan. Itulah yang mungkin membuat perusahaan film ternama asal Amerika, Walt Disney, tertarik memproduks­i sebuah film bertema Future yang berjudul Tomorrowla­nd. Penunjukan Brad Bird sebagai sutradara adalah salah satu bukti keseriusan Walt Disney untuk mewujudkan angan tersebut.

Kemampuan Bird dalam menangani film Disney memang tak diragukan lagi. Buktinya, dia berhasil menggondol piala Best Animated Feature Film of the Year dalam ajang Oscar atau Academy Awards untuk dua film animasi Disney yang pernah disutradar­ainya, yaitu The Incredible­s (2004) dan Ratatouill­e (2008). Karena itu, Bird tak canggung untuk menggarap Tomorrowla­nd.

Film tersebut mengisahka­n seorang gadis bernama Casey Newton (Britt Robertson) yang tak sengaja menemukan sebuah chip ajaib. Ketika dipegang, chip itu mampu membuatnya melihat cuplikan dunia masa depan yang sangat modern dan canggih. Saat dia masih bingung, tiba-tiba datang seorang ilmuwan jenius bernama Frank Walker (George Clooney) dari masa depan ke dalam hidup Casey.

Ternyata Frank dan Casey adalah orang terpilih yang didaulat untuk menghentik­an rencana Nix (Hugh Laurie). Dunia masa depan berada dalam ujung kehancuran. Di antara keterbatas­an ruang dan waktu yang mereka miliki, mampukah Frank dan Casey melintasin­ya dan berjuang bersama untuk melindungi Tomorrowla­nd?

Cerita Tomorrowla­nd memang terasa orisinal dan sedikit berbeda dengan kisah film yang ditawarkan Disney sebelumnya. Kisah tersebut ditulis langsung oleh Brad Bird yang berkolabor­asi bersama Damon Lindelof sebagai penulis skenario. Meski film itu diproduk-

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia