Jawa Pos

Giroud Rusak Rekor Wenger

-

LONDON – Arsenal meraih kemenangan ketiga dalam empat lagaa terakhir. Korban terbaru The Gunnersnne­rs –julukan Arsenal– adalah Queens ens Park Rangers (QPR) yang dite- kuk 2-1 di Stadion Emirates kemarin dini hari.

Itu adalah kemenangan ke400 yang dibukukan Manajer Arsenal Arsene Wenger sejak menangani tim tersebut pada musim panas 1996. Sayangnya, rekor Wenger itu ternoda a oleh ulah Olivier Giroud.

Penyerang Arsenal asal Prancis ncis tersebut mendapat kartu merah langsungg pada menit ke-53. Hal itu setelah Giroud menanduk kepala bek QPR Nedum Onuoha.

Walau bermain dengan sepuluhulu­h pemain, Arsenal beruntung karena bisa meraup nilai absolut. Gol Alexis Sanchez pada da menit ke37 dan Tomas Rosicky (65’) membuatemb­uat Arsenal memimpin 2-0

QPR membuat jantung fans berdebar ketika memperkeci­l kedu dukan via tendangan penalti Charlie Austin pada menit ke-79. Untung, tragedi di Anfield saat Liverpool membobol gawang Arsenal pada injury time tidak terulang pada pertanding­an tersebut.

’’ Itu adalah kartu merah yang sangat layak. Sebuah kegilaan. Memang sundulan tersebut tidak membunuhny­a ( Onuoha). Seharusnya, dia ( Giroud) tidak melakukann­ya,’’ ujar Wenger sebagaiman­a dilansir London Evening Standard.

’’Olivier Giroud paham bahwa dia sudah membuat kesalahan. Saya tahu dia dengan baik. Dia sudah meminta maaf dan ber janji tidak melakukann­ya lagi,’’ imbuh manajer asal Prancis tersebut.

Karena mendapat kartu merah langsung, Giroud meng- hadapi ancaman hukuman larangan bertanding selama tiga laga. Itu dimulai malam nanti ketika Arsenal bertandang ke markas West Ham United. Giroud juga tidak boleh turun saat melawan Southampto­n dan laga babak ketiga Piala FA menghadapi Hull City.

Sementara itu, kekalahan saat melawan Arsenal memperpanj­ang rekor buruk QPR ketika bermain di kandang lawan. Dalam sembilan laga away musim tersebut, QPR pulang dengan tangan hampa.

’’Saya tidak puas, terutama pada babak pertama. Arsenal begitu mendominas­i. Bahkan, saat bermain dengan sepuluh orang, mereka juga masih terus mendo minasi. Kami tidak cukup baik,’’ kata Manajer QPR Harry Redknapp kepada Sky Sports. (nur/c23/ca)

Jumlah itu sama dengan yang dibukukan bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Kane hanya kalah dari penyerang Manchester City Sergio Aguero yang mendulang 19 gol pada semua kompetisi. Manajer Tottenham Mauricio Pochettino memuji performa Kane setinggi langit. Menurut pelatih asal Argentina tersebut, konsistens­i yang ditunjukka­n Kane memang layak menjadikan­nya sebagai striker utama Spurs.

’’Saya bahagia dengan penam-

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia