Jawa Pos

Tewas Tabrak Tiang Listrik

- Diduga Pengedar Pil Koplo

SURABAYA – Kecelakaan tunggal yang melibatkan sepeda mo tor terjadi kemarin ( 25/ 12) di Jalan Pe muda. Sekitar pukul 06.00 dua pe muda yang berbonceng­an me na brak tiang listrik tepat di depan Pla za Surabaya. Satu orang tewas di tempat kejadian, sedangkan seorang lagi mengalami luka berat. Juga ditemukan 10 butir pil koplo di saku celana salah seorang korban.

Data di kepolisian menyebutka­n bahwa korban tewas adalah Fariz, 21, warga Gang Anggrek, Karangpila­ng. Sementara itu, korban luka berat bernama Lukman Dwi, 21, yang merupakan tetanggany­a. Saat sembuh dari luka-lukanya, Lukman tampaknya bakal berurusan dengan polisi.

Menurut Kanitreskr­im Polsekta Genteng AKP Subiantana, keduanya diduga mengonsums­i obat daftar G atau yang lebih dikenal dengan pil koplo. ’’ Juga kabarnya, mereka baru saja melakukan pesta miras. Ini yang masih kami selidiki,’’ katanya. Menurut Lukman, itu dipastikan setelah hasil tes darah Lukman menunjukka­n kadar kandungan alkohol tinggi dan obat daftar G.

’’ Tapi, statusnya masih saksi. Bukan tersangka. Untuk sementara, kami masih fokus untuk pemulihan luka Lukman dulu,’’ ucap mantan Kanitreskr­im Polsekta Benowo itu. Yang jelas, Subiantana mengatakan akan mengembang­kan pengusutan kasus tersebut untuk mengungkap jaringan pengedar obat daftar G yang lebih besar.

Berdasar kronologi yang dihimpun

Kanitreskr­im Polsekta Genteng polisi, keduanya baru saja pesta miras dan menenggak pil koplo di sekitar Pantai Kenjeran. Karena terlalu mabuk itulah, cara berkendara mereka ngawur. Buktinya, saat itu Jalan Pemuda masih sepi, tapi keduanya yang mengendara­i sepeda motor bernopol L 4872 HF malah menabrak tiang listrik.

Dalam kecepatan tinggi, motor menghantam tiang listrik yang menghias trotoar sebelah kiri Jalan Pemuda. Akibatnya, Fariz terlontar dan kepalanya menghantam aspal. Dia tewas di lokasi kecelakaan. Jasadnya lalu dibawa ke ruang jenazah RSUD dr Soetomo.

Sementara itu, Lukman, pengendara sepeda motor tersebut, diamankan di Mapolsek Genteng dalam keadaan masih teler berat dan setengah sadar. Dari saku celananya, polisi menemukan 10 butir pil koplo. ’’Sekali lagi, dia (Lukman, Red) masih saksi. Tapi, kami juga pasti mengembang­kan pengusutan kasus ini,’’ tegasnya. (did/c6/ano)

 ?? PHAKSY SUKOWATI/JAWA POS ?? TINGGAL ARANG: Petugas PMK saat melakukan pembasahan setelah menaklukka­n si jago merah di rumah Martin.
PHAKSY SUKOWATI/JAWA POS TINGGAL ARANG: Petugas PMK saat melakukan pembasahan setelah menaklukka­n si jago merah di rumah Martin.
 ?? RADAR MOJOKERTO/JAWA POS ??
RADAR MOJOKERTO/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia