Jawa Pos

The Blues Masih Mulus

THE BLUES...

- (aga/c17/bas)

LONDON – Chelsea semakin perkasa di puncak klasemen sementara Premier League. Klub asal Kota London itu mengempask­an Aston Villa 3- 0 ( 1- 0) dalam matchday keenam tadi malam di Stamford Bridge. Hasil tersebut membuat klub asuhan Jose Mourinho itu belum sekali pun tersentuh kekalahan di Premier League. Mereka juga melesat di puncak klasemen dengan koleksi 16 poin.

Tanda-tanda kemenangan The Blues –julukan Chelsea– sudah terlihat ketika Oscar mencetak gol pembuka pada menit ketuuh. Pemain asal Brasil itu memanfaatk­an umpan dari Willian. Setelah gol tersebut, koordinasi pertahanan Villa menjadi kacau. Chelsea pun kian leluasa menekan. Hingga paro babak pertama, Chelsea sudah membukukan empat tembakan ke gawang Bradley Guzan. Di sisi lain, tak ada ancaman serius ke gawang Chelsea. The Blues juga mampu menguasai bola hingga 65 persen.

Pada babak kedua, Chelsea tidak mengendurk­an serangan. Idola baru mereka, Diego Costa, kembali menambah pundi-pundi golnya di menit ke-59. Jika assist biasanya datang dari Cesc Fabregas, kali ini Costa mendapat umpan matang dari full back Cesar Azpilicuet­a.

Dua gol tersebut sejatinya sudah membunuh Villa. Namun, jawara Liga Champions 2011– 2012 itu masih menambah gol lagi sepuluh menit sebelum bubaran. Kali ini gol datang dari Willian yang memanfaatk­an bola mental dari tendangan Costa.

Kekalahan tersebut membuat Villa terlempar dari posisi tiga besar. Posisinya tergeser oleh Manchester City yang tadi malam menang 4-2 atas Hull City. ’’Saya kira semuanya dalam kendali. Kami bermain bagus. Gol kedua dan ketiga telah ’membunuh’ pertanding­an,’’ kata Mourinho sebagaiman­a dikutip situs resmi Chelsea.

Hasil tersebut juga mengerek mental John Terry dkk menjelang matchday kedua Liga Champions melawan Sporting Lisbon. Apalagi, mereka belum meraih kemenangan setelah ditahan Schalke 04 1-1. Karena itu, pada laga tadi malam Mourinho kembali tidak memainkan Costa full 90 menit. Mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu menarik Costa pada menit ke-81 untuk digantikan Loic Remy. Agenda Chelsea memang sedang padat dan lawan yang dihadapi relatif berat. Setelah tandang ke Lisbon pada match

day kedua Liga Champions, mereka langsung bentrok melawan Arsenal di ajang Premier League Minggu mendatang (5/10).

Laga tadi malam juga menjadi laga ke-250 Mourinho selama menangani Chelsea. Bahkan, sebelum laga digelar, terdapat sesi foto bersama seluruh pemain demi merayakan laga spesial The Special One –julukan Mourinho. Selain itu, laga tersebut adalah laga ke4.000 Chelsea di liga sejak kali pertama berdiri. Tambahan tiga poin membuat Chelsea total telah menorehkan poin ke5.000 di liga.

 ?? CARL COURT/AFP PHOTO ?? NYAMAN DI PUNCAK: Oscar (kanan) merayakan gol yang dicetak ke gawang Aston Villa pada laga di Stamford Bridge tadi malam.
CARL COURT/AFP PHOTO NYAMAN DI PUNCAK: Oscar (kanan) merayakan gol yang dicetak ke gawang Aston Villa pada laga di Stamford Bridge tadi malam.
 ?? TIM IRELAND/AP PHOTO ?? MERASA SEHAT: Loic Remy (kiri) dan Azpilicuet­a di Stamford Bridge (13/9).
TIM IRELAND/AP PHOTO MERASA SEHAT: Loic Remy (kiri) dan Azpilicuet­a di Stamford Bridge (13/9).
 ?? STEVE PARKIN/AFP PHOTO ?? MASIH PRODUKTIF: Selebrasi Frank Lampard (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Hull City tadi malam. Ini merupakan gol kedua Lampard bersama City di pentas Premier League dan gol keempatnya di semua ajang.
STEVE PARKIN/AFP PHOTO MASIH PRODUKTIF: Selebrasi Frank Lampard (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Hull City tadi malam. Ini merupakan gol kedua Lampard bersama City di pentas Premier League dan gol keempatnya di semua ajang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia