Harper's Bazaar (Indonesia)

Daya Pikat Pusat Kota Hong Kong

-

HOTEL PRESTISIUS ST. REGIS HADIR SEBAGAI DESTINASI MENGINAP YANG NYAMAN DI TENGAH HIRUK PIKUK SENTRA BISNIS HONG KONG.

Hong Kong selalu memikat. Kota ini sarat dengan pesona surga wisata dan belanja. Suasana metropolit­an dan geliat atraksi yang disuguhkan kerap menggiring hati untuk selalu kembali. Kehadiran sebuah hotel bintang lima pun menambah alasan baru yang membuat kita harus lekas berkunjung ke sana. Lini hotel prestisius, St. Regis, baru saja meresmikan propertiny­a di daerah

Wan Chai. Mengusung konsep penginapan komersial dan tempat nyaman bagi mereka yang ingin bercengker­ama sambil menikmati pemandanga­n hiruk pikuk sentra bisnis kota Hong Kong, hotel bintang lima ini hadir dengan arsitektur yang memadukan unsur tradisi dan kontempore­r.

Didesain oleh arsitek asal Hong Kong, André Fu, St. Regis Hong Kong mengingatk­an kita pada perpaduan suasana lampau kota ini dan New York sebelum perang dengan sentuhan modern. Nuansa warna serba abuabu dan rona kayu gelap tampak dari luar kawasan hotel yang memperliha­tkan kesan menyerupai tempat berlindung yang penuh kedamaian. Terasa berbanding terbalik dengan kenyataan suasana ramai yang tak jauh dari area luar hotel.

Saat memasuki kawasan lantai dasar, aroma wewangian akan menyambut dan membuat hati serta pikiran begitu tenang. Mata akan dimanjakan dengan furnitur yang menonjolka­n bahan kayu yang ditata dan dikeliling­i partisi kaca, sehingga cahaya matahari leluasa masuk untuk menciptaka­n kesan lapang dan nyaman. Lobi utama dapat ditemukan di lantai 2. Kita akan disuguhi penataan apik sekaligus pembagian ruang yang cermat untuk segala aktivitas dan fasilitas. Hotel ini memiliki empat gerai restoran, lounge, dan juga bar. Terdapat restoran khas Cantonese, Rùn, yang dipimpin oleh koki ternama Hung Chi-kwong. Kemudian untuk sajian fine french dining, L’envol, hadir dengan konsep open kitchen yang memperliha­tkan keseruan aktivitas koki terbaik asal Prancis di Hong Kong, Olivier Elzer. Sementara itu, The Drawing Room, menjadi pilihan tepat untuk menikmati afternoon tea. Ada pula The St. Regis Bar yang menyajikan ragam minuman, di antaranya wine maupun champagne.

St. Regis Hong Kong menawarkan 129 kamar dengan tipe dan ukuran berbeda. Tiap kamar dilengkapi dengan pemandanga­n pelabuhan atau pemandanga­n kota. Langitlang­it ruang tinggi mengesanka­n atmosfer sebuah rumah yang mampu membuat para pelancong merasa selesa. Pentingnya kenyamanan beristirah­at diwujudkan melalui tempat tidur berbalut linen yang terasa lembut dan hangat, sehingga rasanya sulit menyibakka­nnya untuk beranjak. Kamar mandi pun berdesain lapang lengkap dengan meja rias ganda, dan bathub terpisah. Teknologi ada di tiap sudut ruang. Selain menggunaka­n berbagai material berkualita­s terbaik, St. Regis Hong Kong juga memilih elemen yang bersifat ramah lingkungan, yaitu memanfaatk­an sedotan logam, penggunaan tempat sampah daur ulang, dan sikat gigi bambu.

Pada akhirnya, menyatukan tempat penginapan yang mewah di pusat kota namun tetap nyaman bagai di rumah sendiri adalah tujuan utama di balik berdirinya St. Regis Hong Kong, dengan tetap memperliha­tkan estetika ruang, desain, dan kekayaan budaya yang menjadikan pengalaman tinggal tak terlupakan.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia