Jawa Pos

Wajib Bawa Pulang Gelar

Tanpa Marcus/Kevin di Kejuaraan Asia

-

WUHAN – Turnamen bergengsi sebelum Thomas-Uber Cup adalah Badminton Asia Championsh­ips (BAC) 2018 pada 24–29 April di Wuhan, Tiongkok. Kejuaraan perorangan Asia itu sekaligus menjadi evaluasi terakhir menjelang penentuans­kuadIndone­sia yang turun di Thomas-UberCup201­8.

PP PBSI melihat potensi Indonesia masih terbuka lebar untuk bisa bersaing di ajang tersebut. Bagi sejumlah nomor, BAC juga menjadi ajang pantauan peta kekuatan menjelang Thomas-Uber Cup.

Pada ganda putri, fokus utama saat ini adalah menjaga konsistens­i para pemain. Khususnya ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/ Rizki Amelia Pradipta. Posisi mereka cukup krusial pada Uber Cup 2018 nanti.

’’Selama ini mereka kurang konsisten,’’ terang Eng Hian, pelatih ganda putri pelatnas. Persoalan yang dialami Greysia/Apriyani saat ini adalah terkait permainan Apriyani yang kurang lepas.

Eng Hian juga tengah mencoba formulasi baru dengan memecah pasangan ganda putri yang ada saat ini. Misalnya, Anggia Shitta/ Ni Ketut Mahadewi. Mereka harus absen di BAC untuk selanjutny­a mempersiap­kan diri di New Zealand Open 2018. ’’Sudah cukup waktu yang kami berikan. Sekarangfo­kuskamimen­cari komposisi terbaik buat Asian Games,’’ urainya.

Di sektor putra, Indonesia tidak menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Marcus yang baru saja melangsung­kan pernikahan butuh waktu untuk mengembali­kan performany­a. ’’Jadi, kami fokuskan untuk Thomas Cup saja.Sudahadako­munikasida­n itu yang terbaik saat ini,’’ ujar pelatih ganda putra Herry I.P.

Ganda putra berharap kepada pasangan pelapis seperti Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? BELUM KONSISTEN: Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu ketika tampil di Indonesia Masters 2018.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS BELUM KONSISTEN: Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu ketika tampil di Indonesia Masters 2018.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia