Jawa Pos

GERBONG KERETA JADI ARENA CATWALK

Perjalanan dengan kereta api selama berjam-jam bisa jadi menumbuhka­n rasa bosan. Tapi, apa jadinya jika tibatiba barisan model melenggang di gerbong kereta yang Anda naiki? Jawa Pos bersama LT Pro Profesiona­l Makeup menghadirk­an Jawa Pos Fashion Surprise

-

GERBONG kereta api Bima jurusan Stasiun Gambir–Stasiun Malang Kota Baru disulap menjadi area catwalk mulai pukul 07.00 hingga 08.30. Bekerja sama dengan LT Pro Profesiona­l Make-up, PT Kereta Api Indonesia (Persero), Kinarya Inc Management, dan sejumlah nama perancang terkemuka di Surabaya,

Jawa Pos kembali menghadirk­an Jawa Pos Fashion Surprise mulai Stasiun Gubeng-Surabaya dan berakhir di Stasiun Malang Kota Baru.

Goncangan sepanjang perjalanan Surabaya–Malang tak menghalang­i sembilan model untuk tampil

stunning di antara ratusan penumpang. Kontan, pandangan penumpang tertuju pada model yang tengah catwalk dari gerbong 8 ke gerbong 7, 6, dan 5. Mereka antusias dengan mengabadik­an momen yang tak biasa tersebut melalui kamera ponsel.

Respons positif datang juga dari Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Gatut Sutiyatmok­o. Dia menuturkan bahwa keikutsert­aan PT KAI dalam acara tersebut juga sebagai peringatan hari jadi ke-72 kereta api di Indonesia. Kenyamanan paripurna yang jadi prioritas utama diberikan pada penumpang lewat berbagai fasilitas serta pelayanan yang maksimal. ’’Kami ingin memberikan kejutan di hari istimewa ini kepada penumpang lewat Jawa Pos Fashion Surprise,” ungkapnya.

Kali ini, batik menjadi tema yang ditonjolka­n. ’’ Nggak hanya karena motif-motifnya yang cantik, tapi juga karena batik merupakan satu dari warisan budaya yang wajib dilestarik­an,’’ ungkap Assistant Business Manager Jawa Pos Yunny Tan.

Area Promotion Manager PT Rembaka Emmy Pudjiastut­i juga mengamini pendapat Yunny Tan tersebut. ’’Wujud cinta pada tanah air bisa dilakukan dengan melestarik­an kebudayaan yang dimiliki, misalnya batik,’’ tuturnya. Perusahaan kosmetik itu konsisten mendukung

fashion surprise melalui produk-produknya yang mengutamak­an kualitas. Salah satunya dengan mengaplika­sikan produk LT Pro Longlastin­g Matte Lip Cream untuk para model. ’’Produk LT Pro yang diproduksi oleh PT Rembaka ini cocok untuk segala aktivitas, salah satunya saat berkegiata­n outdoor. Lip

cream ini lebih tahan lama dan menjaga kelembapan bibir selama di luar ruangan,” kata Emmy.

Outfit yang sukses mencuri perhatian seluruh penumpang tersebut merupakan karya dari desainer kenamaan asal Surabaya, yakni Mimoholics, Eksotik Butik, dan Parigata Batik. Parigata membingkai berbagai motif batik dalam baju rancangann­ya, seperti batik Pekalongan, parang rusak, dan batik Solo. ’’Jika dipadukan dengan benar, batik campuran justru memberikan nuansa yang berbeda,” terang perwakilan Parigata Yuyun Endah Wulansari.

Merah jadi warna dominan rancangan Mimoholics yang bertema addicted to red. ’’Biasanya, orangorang bepergian untuk liburan. Nah, merah bisa menggugah semangat karena warnanya yang cheer

ful,’’ ujar Novee, owner Mimoholics. Eksotik Butik tampil sedikit berbeda dengan busana muslim. Butik yang produknya pernah ditampilka­n di fashion show Turki itu menampilka­n batik dan tenun dengan sentuhan modern. ’’Paduan motif tenun atau batik modern dengan kain brokat jadi andalan. November nanti akan dibawa ke Dubai untuk fashion show,’’ ungkap Sad Indah Ambarwati owner Eksotik Butik. Model-model tersebut juga menjadikan ruang tunggu Stasiun Malang Kota Baru sebagai catwalk. Tentu saja hal itu menyita perhatian para penumpang yang keluar dan masuk stasiun. (ree/xav)

 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? WARISAN BUDAYA: Parigata Batik menghadirk­an berbagai motif batik dalam baju rancangann­ya, seperti batik Pekalongan, parang rusak, dan batik Solo. ADDICTED TO RED: Merah jadi warna dominan rancangan Mimoholics. Para model membawakan koleksi ini di...
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS WARISAN BUDAYA: Parigata Batik menghadirk­an berbagai motif batik dalam baju rancangann­ya, seperti batik Pekalongan, parang rusak, dan batik Solo. ADDICTED TO RED: Merah jadi warna dominan rancangan Mimoholics. Para model membawakan koleksi ini di...
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? KONSISTEN: LT Pro Profesiona­l Make-up terus mendukung perhelatan Jawa Pos Fashion Surprise. Untuk yang akan datang, event ini tdiadakan di luar Surabaya lagi.
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS KONSISTEN: LT Pro Profesiona­l Make-up terus mendukung perhelatan Jawa Pos Fashion Surprise. Untuk yang akan datang, event ini tdiadakan di luar Surabaya lagi.
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? SENTUHAN MODERN: Eksotik Butik tampil dengan sedikit berbeda dengan busana muslimnya. Butik yang produknya pernah ditampilka­n di acara fashion show Turki (atas). Seorang model melenggang di Stasiun Malang Kota Baru dengan mengenakan koleksi Parigata...
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS SENTUHAN MODERN: Eksotik Butik tampil dengan sedikit berbeda dengan busana muslimnya. Butik yang produknya pernah ditampilka­n di acara fashion show Turki (atas). Seorang model melenggang di Stasiun Malang Kota Baru dengan mengenakan koleksi Parigata...
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? BERI KEJUTAN: Sebagai peringatan hari jadi ke-72 kereta api di Indonesia, PT KAI mendukung fashion surprise sebagai persembaha­n spesial.
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS BERI KEJUTAN: Sebagai peringatan hari jadi ke-72 kereta api di Indonesia, PT KAI mendukung fashion surprise sebagai persembaha­n spesial.
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? JADI PUSAT PERHATIAN: Sesampai di Stasiun Malang Kota Baru, para model melakukan fashion show yang menghibur calon penumpang.
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS JADI PUSAT PERHATIAN: Sesampai di Stasiun Malang Kota Baru, para model melakukan fashion show yang menghibur calon penumpang.
 ??  ?? CHEERFUL: Seorang model membawakan koleksi outfit Mimoholics di gerbong kereta. Koleksinya yang ceria pas dikenakan saat liburan.
CHEERFUL: Seorang model membawakan koleksi outfit Mimoholics di gerbong kereta. Koleksinya yang ceria pas dikenakan saat liburan.
 ??  ??
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ??
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia