Jawa Pos

Ayo Rame-Rame ke Gresik Kota Baru

-

HARI ini Antangin Junior Sports Festival 2017 di mulai di Kabupaten Gresik tepatnya di area Tugu Gresik Kota Baru. Sebagai kegiatan untuk anak aktif bergerak dan beraktivit­as bersama orang tua dengan kemasan festival olahraga yang modern. Opening ceremony Antangin Junior Sports Festival dibuka hari ini oleh Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim. Festival olahraga tersebut diikuti anak-anak tingkat SD, orang tua, dan para guru.

Berbagai kegiatan seru seperti kids basketball com petition untuk anak 9–12 tahun, let’s move (senam irama), running competiton, physical com petition untuk anak 8–12 tahun, foosball, dan beragam booth games tersedia di Gresik Kota Baru akhir pekan ini. Bukan hanya itu, sekolah basket berstandar internasio­nal, DBL Academy, juga ikut me ramaikan acara lewat basketball clinic untuk anak SD.

Antangin Junior Sport Festival 2017 diselengga­rakan di tiga provinsi. Yakni, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Jogjakarta. Gresik merupakan kota kedua dilaksanak­annya kegiatan ini. Bukan hanya untuk anak-anak, orang tua juga diajak beraktivit­as lewat parent gathering. Sebab, perkembang­an anak-anak terhambat karena kemajuan teknologi yang tidak disertai ke dekatan dengan orang tua. Kegiatan tersebut juga dimaksudka­n sebagai wadah bagi keluarga untuk aktif mengoptima­lkan perkembang­an psikomotor­ik dan membantu anak bersosiali­sasi secara aktif. “Diharapkan, Antangin Junior Sport Festival ini menjadi wadah untuk anak-anak agar lebih aktif bergerak, tidak melulu soal gadget. Kita beri fasilitas agar anak-anak tau kalo aktif olahrga itu menyenangk­an,’’ ujar Chief Marketing PT Deltomed Laboratori­es Febby Intan. Selain itu, Antangin Junior Sport Festival 2017 diharapkan bisa berdampak positif bagi perkembang­an anak-anak di masa depan. PT Deltomed Laboratori­es juga mendukung penuh kegiatan itu bersama Antangin Junior. Produk tersebut mengandung bahan herbal seperti madu dan mineral yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anak sekaligus meredakan masuk angin. Antangin Junior berbeda dengan obat lainnya. Sebab, rasanya yang manis sangat disukai anak-anak. (she)

 ?? SHELA TAMARA/JAWA POS ?? SENYUM: Gugus empat yang terdiri atas 4 sekolah dasar di Sidoarjo berfoto bersama setelah acara Fun Walk.
SHELA TAMARA/JAWA POS SENYUM: Gugus empat yang terdiri atas 4 sekolah dasar di Sidoarjo berfoto bersama setelah acara Fun Walk.
 ?? POS SALMAN ALFARISI/JAWA ?? ANTUSIAS: Para orang tua dan guru mendaftark­an diri untuk kegiatan Positive Parenting kemarin (29/9).
POS SALMAN ALFARISI/JAWA ANTUSIAS: Para orang tua dan guru mendaftark­an diri untuk kegiatan Positive Parenting kemarin (29/9).
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia